Kesan Pertamaku dengan Si Kecil Asus Zenpower yang Begitu Menggoda

Tanggal 11 Juni 2015, pada suatu siang yang panas, waktu tidur siang saya terpaksa harus saya akhiri. Seorang mas-mas dari JNE datang ke rumah dengan membawa sebuah paket yang terbungkus kayu. Saya merasa senang namun bercampur sedikit bingung. Soalnya, dalam seminggu terakhir, saya tidak pernah melakukan pemesanan barang melalui online. Setelah saya pastikan nama penerima dan alamatnya, penerima dan alamat ternyata cocok, ini memang barang untuk saya.

Setelah saya meneliti dengan seksama, ternyata paket ini dikirim langsung oleh Asus Indonesia. Paket yang dikirim terbungkus kayu, terlihat kokoh dan aman dari goncangan. Setelah bungkus kayu dibuka, di dalamnya terdapat sebuah bungkus plastik dan pelindung tambahan. Semuanya tersegel dengan rapih. Setelah saya buka, ternyata isinya adalah Asus ZenPower 10050 mAh, sebuah powerbank berukuran kartu kredit buatan Asus.

Desain Kemasan

Asus ZenPower dibungkus dengan box sederhana berukuran 9,3 x 7,8 x 2,6 cm. Warna box bervariasi sesuai dengan warna power bank yang ada di dalamnya. Untuk yang saya terima, warnanya adalah sheer gold. Di bagian depan box tertera logo Asus (di pojok kiri atas) dan foto potongan power bank (di sebelah kanan). Di bawah foto tertera keterangan ukuran dan kapasitas powerbank.

*) Foto yang ditampilkan adalah foto asli yang saya ambil sendiri berdasarkan kondisi yang sebenarnya.

Sedangkan di bagian belakang box, tertempel sebuah kartu jaminan yang berisi beberapa poin tentang hak dan ketentuan dalam melakukan klaim garansi, apabila barang megalami kerusakan di kemudan hari. Di balik kartu jaminan, tertera spesifikasi lengkap mengenai Asus ZenPower.

Desain Powerbank dan Kelengkapan

Untuk bagian dalam, Asus ZenPower di lengkapi dengan satu buah power bank, kabel data dan satu buah buku panduan. Pada saat pertama kali dibuka, ZenPower masih terbungkus rapih dengan plastik.

*) Foto yang ditampilkan adalah foto asli yang saya ambil sendiri berdasarkan kondisi yang sebenarnya.

ZenPower memiliki dimensi muka seukuran kartu kredit berukuran 9,1 x 6,1 x 2,2 cm, berat 215 gram, dan dibalut dengan casing berbahan logam dengan warna yang bervariasi. Desain yang ditawarkan juga cukup simpel. Di salah satu bagian ujungnya terdapat satu buah connector untuk USB, mini-USB, lampu indikator, dan tombol power.

*) Foto yang ditampilkan adalah foto asli yang saya ambil sendiri berdasarkan kondisi yang sebenarnya.

Sedangkan untuk kabel datanya, Asus menyediakan kabel data sepanjang 18 cm dengan desain kabel pipih. Dengan desain kabel seperti itu, kabel menjadi lebih kokoh dan tidak mudah putus.

Dengan ukurannya yang kecil dan desain yang simpel, power bank ini mudah untuk dibawa kemana-mana. Powerbank ini juga bisa dimasukan ke saku celana ketika melakukan pengisian baterai.

Spesifikasi Powerbank

ASUS ZenPower menggunakan sel baterai premium buatan produsen asal Jepang berkapasitas 10.050mAh. Berbeda dengan produk-produk powerbank yang saat ini marak beredar, Asus menawarkan sebuah powerbank dengan kualitas premium yang terjamin kualitasnya. Asus memastikan bahwa ZenPower mempunyai kapasitas yang cukup tinggi untuk mengisi berbagai macam gadget dan smartphone lebih dari 3x. Asus juga memastikan bahwa kualitas Zenpower memiliki masa pakai yang jauh lebih panjang dari powerbank standar.

Dalam melakukan pengisian powerbank, Asus ZenPower membutuhkan waktu pengisian selama sekitar 5,5 – 6 jam hingga penuh dengan kondisi listrik standar 5V/2,0A. Sedangkan dalam melakukan pengisian terhadap smartphone dan gadget, Asus ZenPower menyediakan output 5V/2,4A sehingga mampu mengisi perangkat dengan lebih cepat.

Dengan kapasitas powerbank sebesar 10050 mAh, Asus ZenPower mampu melakukan pengisian beberapa perangkat Asus yang lain sebagai berikut:

Zenfone 5 : mampu mengisi penuh smartphone ini hingga lebih dari 3x.

Zenfone 6 : mampu mengisi penuh smartphone ini hingga lebih dari 2x.

Zenfone 2 : mampu mengisi penuh smartphone ini hingga lebih dari 2x.

Nexus 7     : mampu mengisi penuh smartphone ini hingga lebih dari 1x.

Saya merasa senang sekaligus bersyukur. Selain bagus, power bank ini memang benar-benar saya butuhkan karena kebetulan, istri saya juga memakai smartphone buatan Asus, Asus Zenfone 5. Dari dulu, saya memang sudah mempercayakan Asus untuk beberapa produk elektronik seperti laptop, smartphone, portable harddisk, dan yang terakhir adalah power bank ini.

Asus Zenpower 10050 mAh sudah mulai dipasarkan di toko online dengan harga Rp. 349.000 – Lazada.

Terima kasih kepada Asus karena sudah memberikan saya kesempatan untuk menjadi orang pertama yang bisa mencicipi kehebatan ZenPower ini. Untuk review produknya, saya akan buat dalam beberapa hari ke depan setelah saya melakukan uji pengisian. Ditunggu kiriman produk Asus selanjutnya, hehe…. 😀

Advertisements

4 thoughts on “Kesan Pertamaku dengan Si Kecil Asus Zenpower yang Begitu Menggoda

    • Baru pertama ini om. Lagian masih blogger kelas teri. Barang yang dikirim baru sekelas powerbank. hehehe…. Masih harus belajar lagi buat meningkatkan konten dan bahasa artikel agar bisa dikasih barang yang lebih berbobot oleh vendor. hehehe….

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s